Rabu, 10 April 2013

Gaji di kapal pesiar


Salah satu tempat kerja yang katanya gajinya lumayan gede adalah kapal pesiar, secara prinsip sebenarnya kapal pesiar sama banget dengan hotel hanya saja hotel ini bergerak dan berada di atas samudera lepas. Kapal pesiar  akan  menyediakan tempat tidur atau jasa penginapan, menjual makanan dan minuman serta menyediakan fasilitas fasilitas layaknya sebuah hotel.

Berapa gaji yang di dapatkan para pekerja di kapal pesiar? tentu saja tergantung posisi sang pekerja, semakin tinggi posisi  gaji akan semakin gede, selain gaji  pekerja kapal pesiar juga mendapatkan ‘’salam tempel” atau tip dari para tamu.
 Kalo lagi beruntung  mereka bisa mendapatkan tip dalam jumlah yang lumayan gede.
 Saya mendapatkan informasi bahwa setiap bulannya, ada pegawai kapal dapat mengirimkan uang sebesar 15 jutaan  ke keluarganya yang berada di tanah air.
Dengan demikian,  kita dapat melihat ternyata gajinya lumayan gede juga ya? memang pekerjaannya berat, di samping itu harus berjiwa pekerja keras yang ulet dan telaten, lantas bagaimana sebenarnya kehidupan di atas kapal pesiar?
Jika mereka pintar menghemat uang dengan kata lain mereka tidak boros dan bergaya  hidup mewah dan lagi pula  mereka juga bisa mendapatkan side job yang biasanya untuk tambahan penghasilan mereka setiap bulannya maka ketika pulang kerja dari  kapal mereka  dapat membeli rumah, kendaraan dan punya deposito yang lumayanbesar.
Jadi berapa gaji para pekerja di kapal pesiar ? Yang jelas pendapatan tiap bagian berbeda beda dan yang pasti gaji mereka lebih besar di bandingkan bekerja di pabrik di dalam negeri.